Mengenal Divisi di Reality Tahun 2024


Pengurus 2024


Hallo-hallo semuanya, pasti penasaran dengan divisi di Reality tahun 2024 ini ya? Yaps udah tau belum nih kalau Reality kabinet Aksara menambah divisi terbaru? Wahh apa aja ya kali ini divisinya? Hemmm yuk kita bahas satu persatu.

Jadi tahun 2024 ini atau di kabinet Aksara ini Reality menambah divisi baru, yang semulanya hanya tiga divisi menjadi lima divisi. Lima divisi tersebut meliputi:

1. Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM)

2. Jaringan dan Komunikasi (JK)

3. Media Komunikasi dan Informasi (MedKomInfo)

4. Studi Kepenulisan Kampus (SKK)

5. Pengaryaan Mahasiswa (PM)


Pasti masih bingung ya mengenai tugas atau kegiatan apa aja ya yang ada di Reality. Nah yuk kita bahas arahan program dari struktur organisasi di Reality tahun 2024 ini.

  1. Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM)

Merupakan divisi yang bertanggung jawab pada kaderisasi dan penguatan internal antara Anggota dan Pengurus di UKMF Penelitian Reality (Research and Learning Community). Contoh Kegiatan:

·       Rekrutmen pengurus dan anggota

·       Upgrading, Rangkaian PKKMB

·       Branding UKMF Penelitian Reality

·       Reality Gathering, 

  1. Jaringan dan Kerjasama (JK)

Merupakan divisi yang bertanggung jawab untuk mengembangkan jaringan dengan lembaga lain di luar UKMF Penelitian Reality (Research and Learning Community) untuk membangun dan menjalin kerja sama yang relevan dan fungsional. Contoh Kegiatan:

·       Branding UKMF Penelitian Reality

·   Pengadaan kerjasama, komunikasi, dan koordinasi dengan pihak lain di luar UKMF Penelitian Reality (Research and Learning Community) FIPP UNY baik di dalam maupun di luar Universitas Negeri Yogyakarta 

  1. Media Komunikasi dan Informasi (MedKomInfo)

Merupakan divisi yang bertanggung jawab untuk mempublikasikan kegiatan dan karya Pengurus serta Anggota UKMF Penelitian Reality (Research and Learning Community) FIPP UNY melalui media cetak maupun elektronik. Contoh Kegiatan:

·     Media publikasi kegiatan dan karya Pengurus maupun Anggota UKMF Penelitian Reality (Research and Learning Community) melalui media sosial, web, dan bulletin

·    Pengadaan kelas desain grafis bagi Pengurus dan Anggota Aktif UKMF Penelitian Reality (Research and Learning Community) FIPP UNY  

  1. Studi Kepenulisan Kampus (SKK)

Merupakan divisi yang bertanggung jawab untuk mengembangkan potensi Pengurus dan Anggota UKMF Penelitian Reality (Research and Learning Community) dengan memetakan minat, menyelenggarakan kegiatan pelatihan kepenulisan, dan memberikan layanan berupa informasi terkait blomba kepenulisan di lingkup internal maupun eksternal FIPP UNY. Contoh Kegiatan:

·       Penginformasian lomba kepenulisan di lingkup internal maupun eksternal FIPP UNY

·       Mengadakan pelatihan kepenulisan bagi mahasiswa FIPP UNY

  1. Pengaryaan Mahasiswa (PM)

Merupakan divisi yang bertanggung jawab untuk menyelenggarakan lomba kepenulisan, meningkatkan iklim kompetisi di bidang kepenulisan mahasiswa FIPP UNY dan memberikan pelayanan administrasi serta informasi terkait perlombaan bidang penalaran dan kepenulisan kepada mahasiswa FIPP UNY. Contoh Kegiatan:

·       Pengadaan lomba kepenulisan

·       Pendelegasian dan pelaksanaan PKM center fakultas 

 

Wahh gimana nih teman-teman? Udah mulai paham belum di Reality itu ngapain aja? Kalau masih bingung yukk jangan lupa join Reality ya biar tau lebih dalam mengenai Reality. Di jamin deh ga akan nyesel.


Salam Reality 2024

Berpikir cerdas, berwawasan luas



Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama